POHON YG TAK BERBUAH


Sudah bertahun-tahun sebuah pohon jeruk di taman itu bertumbuh, namun tetap kerdil. Tak pernah berbuah.

Akhirnya Saya menemukan penyebabnya. Ternyata sebuah pohon yang tinggi dan rimbun tumbuh di dekatnya, menghalanginya menerima sinar matahari.

Suatu hari pohon besar itu saya ditebang. Taman itu pun menjadi terang. Pohon jeruk itu pun bisa menerima sinar matahari.

Kini pohon jeruk itu bertumbuh pesat. Dua tahun kemudian, ia berbuah lebat!

Untuk bertumbuh dan berbuah, pohon jeruk memerlukan sinar matahari. Tanpanya, proses fotosintesa terganggu dan pohon menjadi tidak produktif. Orang kristiani pun begitu. Supaya tumbuh dan berbuah, ia perlu ketaatan yang aktif terhadap firman Tuhan. Itulah "sinar" yang mendorong proses pertumbuhan.

Bagaimana kita dapat memiliki ketaatan yang aktif? Sederhana. Pilihlah untuk melakukan apa yang benar. Carol Kent dalam bukunya A New Kind of Normal memberi contoh: "Saat putus asa melingkupiku... aku memilih tetap maju. Saat aku tak paham maksud Tuhan... aku memilih percaya. Saat aku tertekan oleh kekecewaan... aku memilih bersyukur. Saat rencana hidupku berantakan... aku memilih berserah. Saat aku ingin menghakimi orang... aku memilih mengampuni."

Ketaatan dimulai dari sebuah pilihan untuk menerapkan prinsip firman saat menghadapi kesulitan. Itulah yang mendorong kita untuk berubah dan berbuah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UPACARA PEMINANGAN DAN PERKAWINAN ADAT DI DESA EGON GAHAR, KEC.MAPITARA, KAB. SIKKA.

UNTUK MAMA TERCINTA

APA KABAR MAMA